Ads 468x60px

Thursday, April 26, 2012

Sistem Informasi Penggajian

Laju perkembangan industri pertelekomunikasian yang begitu pesat, perlu didukung tenaga-tenaga ahli yang terdidik, terampil dan profesional terutama berpengalaman di bidang teknologi telekomunikasi.

Untuk itu dalam kurikulum Program Sarjana Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memasukkan mata kuliah Kerja Praktek dengan beban akademis 2 Sistem Kredit Semester (SKS). Mata kuliah Kerja Praktek ini bersifat wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang telah memenuhi persyaratan dengan melakukannya ke perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang pertelekomunikasian atau perusahaan yang didukung dengan teknologi  telekomunikasi dalam menjalankan roda perusahaannya.

Disamping itu mahasiswa dapat memperluas wawasan dan penerapan teori yang telah diterima selama di bangku kuliah sebelum memasuki dunia industri telekomunikasi yang nyata. Dengan adanya kerja praktek ini diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikannya setelah menyelesaikan studi atas pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama kerja praktek.

Maka dari itu penulis percaya bahwa Telekomunikasi Indonesia, Tbk mampu memberikan ilmu, pengetahuan serta pengalaman-pengalaman praktis yang Kami inginkan. Hal ini yang mendasari Kami untuk melakukan Kerja Praktek di PT. Telekomunikasi Indonesia , Tbk ini.

PT. Telkom merupakan instansi pemerintah dalam pengolahan data gaji sales force-nya dengan mengumpulkan semua formulir hasil penjualan tersebut dalam satu file arsip dan datanya ditulis dalam buku besar kemudian disimpan ke dalam komputer. Dalam kerja praktek ini penulis ditugaskan membuat sebuah rancangan sistem informasi penggajian sales force yaitu setiap sales memiliki sistem kerja kontrak dengan setiap hari kerja selama sebulan 22 hari.

Sistem penggajian merupakan fungsi penting yang menjadi tanggung jawab Manajemen Sumber Daya Manusia. Fungsi utamanya adalah memberikan kompensasi untuk pegawai berupa gaji sebagai ganti kontribusi mereka terhadap organisasi/instansi. Penggajian merupakan salah satu proses dalam organisasi yang rentan terhadap masalah. Pengolahan data yang lambat dapat mengakibatkan lambatnya penyajian informasi sehingga dimungkinkan pula terjadi keterlambatan pembayaran gaji. Ditambah lagi jika terjadi kesalahan perhitungan dapat menjadikan informasi menjadi tidak akurat.

Untuk membantu menyelesaikan masalah ini maka penulis diminta untuk merancang dan mambangun sebuah sistem informasi penggajian berbasis dekstop.

Download filenya disini :
sebagai ucapan terimakasih. donasi ke :

Bank BCA
8455043537
a.n. Sis Joko Nugroho

Bank Mandiri
108 00 0748012 3
a.n. Sis Joko Nugroho


BAB I

sumber -- Suci Tirta Sari
customisasi program PM -->> joe_kreenzz@yahoo.com

kunjungi juga tokomadu online 


0 komentar:

Post a Comment