Ads 468x60px

Tuesday, April 24, 2012

Sistem Informasi Akademik Bimbingan Belajar Smart Ganesha

Dewasa ini perkembangan ilmu dan teknologi berkembang sangat pesat. Tak dapat dipungkiri lagi akibat kemajuan tersebut telah menghadirkan komputer di tengah-tengah masyarakat. Perkembangan komputer membaawa manusia ke dalam era informasi yang tanpa batas. Informasi diperlukan manusia untuk menyelesaikan berbagai masalah hidupnya, termasuk kehidupan dalam organisasi, dunia kerja, dan dunia pendidikan. Komputer adalah sistem elektronik yang memanipulsi data yang cepat dan tepat, serta dirancang dan di organisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input. Komputer juga dapat memproses data dan menghasilkan out put dibawah pengawasan langkah-langkah instruksi program yang tersimpan di memory.
Lembaga bimbingan belajar Smart Ganesha pekanbaru adalah lembaga yang bergerak dibidang pendidikan. Lembaga bimbingan belajar Smart Ganesha ini dalam mengolah data siswa, data tentor dan informasi nilai masih menggunakan mictrosoft exel. Akibatnya banyak data siswa, data tentor dan nilai yang telah tersimpan dan ketika ingin melakukan pencarian terhadap data-data lama setidaknya membutuhkan waktu yang cukup lama.
Untuk memberikan kemudahan dalam pencarian dan penyimpanan data siswa, data tentor dan nilai tersebut, dibutuhkan sebuah sistem informasi   yang akan dibangun diharapkan dapat memberikan informasi mengenai data-data yang dibutuhkan petugas dalam membuat laporan mengenai perkembangan bimbingan belajar tersebut kepada pimpinan. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis mengambil judul penelitian  “Sistem  Informasi Akademik Bimbingan Belajar Smart Ganesha”.

download disuni:

note : hanya untuk referensi

2 komentar: